12 TEMPAT WISATA YANG MERUPAKAN SURGA TERSEMBUNYI DI SUMATERA UTARA - TRAVELINGDONK : LET'S GET LOST FOR ANOTHER ADVENTURE

TRAVEL as much as you can. As far as you can. As long as you can.

Hot

Post Top Ad

loading...

Selasa, 21 November 2017

12 TEMPAT WISATA YANG MERUPAKAN SURGA TERSEMBUNYI DI SUMATERA UTARA

1. PANTAI TURELOTO, "LAUT MATI" NYA INDONESIA

Tempat wisata yang belum terjamah satu ini banyak dibilang sebagai 'Laut Mati" nya Indonesia. Laut Mati sendiri adalah danau di Yordania dengan kadar garam yang sangat tinggi. DI Pantai Treloto juga memiliki kadar garam yang sangat tinggi sehingga pengunjung yang bermain air di tempat ini bisa terus mengapung tanpa harus berenang. Bedanya dengan Laut Mati, di Pantai ini masih banyak flora dan fauna yang hidup sehingga kita masih bisa menikmati pemandangan bawah laut yang indah di Pantai ini.
danau tureloto, laut mati, wisata sumatra utara, wisata tersembunyi, surga tersembunyi

LOKASI : DESA BALEFADOROTUHO, KECAMATAN LAHEWA, NIAS UTARA
BIAYA YANG DIPERLUKAN :GRATIS

2. MALIHAT SENSASI SALJU PANAS DI KAWAH PUTIH DOLOK TINGGI RAJA

Tempat wisata unik satu ini membuat kita seperti merasakan sedang berada di tempat bersalju. Hal itu dikarenakan bebatuan kapur  yang berundak-undak terkena aliran air panas sehingga bebatuan menjadi berwarna putih seperti salju. Sumber air panas ini bisa mencapai suhu sekitar 90 derajat celcius. 
kawah putih dolok tinggi raja, kawah putih, salju panas
LOKASI: DOLOK MARAWA, KECAMATAN SILAU KAHEN, KABUPATEN SIMALUNGUN
BIAYA YANG DIPERLUKAN : GRATIS

3. MELEPAS PENAT DI PERMANDIAN AEK MANIK

Tempat wisata yang jarang dikunjungi ini sebenarnya lebih dikenal dengan nama Bah Damanik oleh penduduk setempat. Di tempat wisata yang satu ini belum terdapat banyak fasilitas, hanya ada satu kamar mandi untuk tempat mengganti baju. Untuk area parkir juga tidak tersedia sehingga pengunjung yang datang harus menitipkan kendaraannya di rumah warga. Air dalam kolam ini sangat jernih dan berwarna kebiruan yang berasal dari sumber mata air alami.
permandian aek manik, telaga alami
LOKASI: DESA HUTA LAMA, KECAMATAN SIDAMANIK, KABUPATEN SIMALUNGUN
BIAYA YANG DIPERLUKAN :BIAYA MASUK SUKARELA

4. WISATA ALAM SIMALUNGUN YANG TERLUPA, AIR TERJUN SIPITU TIKKA

Air terjun ini mempunyai tujuh tingkatan sehingga dinamakan Air Terjun Sipitu Tikka, bahasa Simalungun yang artinya tujuh tingkatan. Keindahan air terjun bertinggkat tujuh ini terlihat dikarenakan aliran air terjun ini menembus beberapa jenis tumbuhan.
air terjun sipitu tikka, sipitu tikka waterfall
LOKASI : DESA BUNTU TURUNAN, KECAMATAN HATONDUHAN, KABUPATEN SIMALUNGUN
BIAYA YANG DIPERLUKAN : GRATIS

5. MEMASTIKAN BERBAGAI CERITA MISTIS DI PULAU BERHALA

Pulau indah yang satu ini terletak tepatnya di perbatasan antara Malaysia dan Indonesia  merupakan salah satu pulau terluar yang ada di Indonesia. Hal itu menyebabkan Pulau Berhala selalu dijaga oleh satuan Marinir. Untuk mengunjungi Pulau ini kita harus meminta izin terlebih dahulu kepada petugas yang sendang bertugas. Jika ingin bermalam di Pulau berhala, pengunjung bisa menyewa mess marinir atau mendirikan tenda sendiri. Untuk makan dan minum pun kita harus menyediakan sendiri karena tidak terdapat warung atau penjual makanan di Pulau ini. 
pulau berhala, private island, berhala island
LOKASI : KECAMATAN TANJUNG BERINGIN, SELAT MALAKA
BIAYA YANG DIPERLUKAN : GRATIS

6. MENJELAJAHI DANAU LINTING YANG PENUH MISTERI

Untuk berenang di tempat wisata yang jarang dikunjungi satu ini kita harus berhati-hati dikarenakan belum ada yang mengukur pastinya kedalaman danau ini. Danau Linting dikelilingi oleh pepohonan besar yang memperindah panorama alam dan membuat danau ini tidak luput dari cerita mistis. Keunikan lain dari objek wisata ini adalah airnya yang sedikit panas, sekitar 30 derajat dan berbau belerang. Tak jauh dari tempat wisata yang satu ini juga terdapat goa alami yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.
danau linting, misteri, wisata sumatra utara, wisata tersembunyi, surga tersembunyi
LOKASI : KECAMATAN SINEMNBAH TANJUNG MUDA HULU, DELI SERDANG
BIAYA YANG DIPERLUKAN : Rp 5000 / ORANG

7. BERMAIN BERSAMA GAJAH DI TANGKAHAN

Ekowisata Tangkahan sudah terkenal di mata wisatawan mancanegara. Bisa dibilang ekowisata Tangkahan adalah objek wisata Indonesia yang sudah mendunia. Namun sayangnya Tangkahan sendiri masih kurang diketahui oleh wisatawan lokaL yang lebih memilih mengunjungi tempat wisata alam Sumatera utara lainnya. Tempat wisata yang satu ini menjadi tempat konservasi gajah.
atraksi gajah, tangkahan,  wisata sumatra utara, wisata tersembunyi, surga tersembunyi
LOKASI: KECAMATAN NAMO RAMBE, KABUPATEN DELI SERDANG
BIAYA YANG DIPERLUKAN :Rp 3000 / ORANG, PARKIR MOTOR Rp 5000 MOBIL Rp 10000. KEGIATAN MEMANDIKAN GAJAH Rp 100000 / ORANG

Berita Wisata Lainnya :

- 12 Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bali. Wajib Kunjungi kalau Mau Di Bilang Eksis !!!

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Jawa TImur

- 12 Air Terjun Paling Eksotis Di Indonesia

8. BERENDAM DI AIR TERJUN TELAGA DUA WARNA SIBOLANGIT

Tempat wisata yang satu ini diyakini dapat membawa keberuntungan bagi yang mengunjungi dan berenang di telaganya. Keunikan tempat wisata yang satu ini adalah terdapatnya dua warna air yang dapat anda lihat secara jelas.  Selain perbedaan warna, perbedaan suhu air juga dapat dirasakan yaitu agak dingin pada air yang mengucur dan hangat pada air telaga. Hal ini terjadi karena terdapat nya belerang pada telaga. Jika ingin bermalam dan menikmati tempat wisata yang satu ini lebih lama pengunjung juga bisa mendirikan tenda di sekeliling air terjun.
telaga dua warna, sibolangit, wisata sumatra utara, wisata tersembunyi, surga tersembunyi
LOKASI: KECAMATAN SIBOLANGIT, KABUPATEN DELI SERDANG
BIAYA YANG DIPERLUKAN :GRATIS

9. SURFING DI HEMPASAN OMBAK BESAR PANTAI LAGUNDRI

Pantai yang masuk dalam 10 pantai terbaik untuk surfing ini bereada di Pulau Nias yang memang sudah terkenal untuki pecinta surfing dalam maupun luar negeri. Ombak yang sangat besar yang mencapai 7 sampai 10 meter di pantai ini sangat di cari para surfer profesional. Panjang ombak di pantai ini pun bisa mencapai 200 meter. Pantai Lagundri pun sering dijadikan untuk ajang kejuaraan surfing dunia.
nias, surfing, pantai lagundri, wisata sumatra utara, wisata tersembunyi, surga tersembunyi
LOKASI: DESABAWOMATALUO, TELUK DALAM, NIAS SELATAN
BIAYA YANG DIPERLUKAN : GRATIS

10. MERASAKAN KOLAM AIR SODA ALAMI DI TARUTUNG

Tempat wisata kolam air soda alami hanya terdapat dua di dunia ini yaitu di Venezuela dan di Sumatera Utara. Permandian air soda alami satu-satunya di Indonesia ini hanya terletak 1 km dari pusat kota Tarutung. Saat mengunjungi tempat wisata satu ini kita akan merasakan sensasi aroma minuman bersoda yang sangat menyengat. Kolam berbentuk lingkaran yang kejernihannya selalu terjaga karena air soda terus mengalir ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Dari tempat parkir, tempat ganti baju, toilet, sampai warung penjual makanan dan tempat penyewaan pelampung sudah tersedia.
 
permandian air soda, kolam air soda
LOKASI: DESA PARBUBU 1, KECAMATAN TARUTUNG, KABUPATEN TAPANULI
BIAYA YANG DIPERLUKAN : GRATIS

11. MENELUSURI SITUS BUDAYA GOA KEMANG

Goa Kemang merupakan tempat wisata alam yang banyak mengandung unsur budaya yang cerita-cerita mistis. Bentuk goa yang seperti rumah batu kuno berukuran 3x2 meter ini sangatlah unik. Pintunya yang hanya berukuran 50cm x 50cm menambah keunikan dari Goa Kemang ini. Untuk mencapai situs budaya yang satu ini diperlukan waktu 1 jam dari pusat Kota Medan.
goa kemang, wisata sumatra utara, wisata tersembunyi, surga tersembunyi
LOKASI :  DESA SEMBAHE, KECAMATAN SIBOLANGIT, KABUPATEN DELI SERDANG
BIAYA YANG DIPERLUKAN : GRATIS

12. MERASAKAN KESUNYIAN DI DANAU LAU KAWAR

Danau yang tidak kalah keindahannya dengan Danau Toba ini banyak mengandung cerita mistis. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin melepaskan penat dari kebisingan dan hiruk pikuk kota besar. Di sekeliling Danau Lau Kawar juga di sediakan tempat untuk camping seluas 3 Ha.
danau lau kawar, lau kawar lake, wisata sumatra utara, wisata tersembunyi, surga tersembunyi

LOKASI : DESA KUTAGUGUNG, KECAMATAN NAMAN TERAN, KABUPATEN KARO
BIAYA YANG DIPERLUKAN :GRATIS


Itulah 12 tempat wisata yang merupakan surga tersembunyi di Sumatera Utara versi Travelingdonk.com
Comment di bawah yaa guys jika ada surga tersembunyi yang belum di sebut di atas untuk menambahkan informasi tentang indahnya Alam Indonesia. Dan jangan lupa di share artikel ini untuk membagikan informasi pesona alam Indonesia serta memajukan pariwisata Indonesia. Wonderfull Indonesia !!!



Berita Wisata Lainnya :

- 12 Pantai Di Indonesia Yang Masih Jarang Diketahui

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Jawa Tengah

- 12 Goa Paling Eksotis Di Indonesia

- 11 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Aceh

- Destinasi Instagramable Yang Lagi Hits Di Bali !11 Ada Yang Sudah Datang Ke Semuanya ??? 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

loading...