6 Tempat Pemakaman Di Dunia Yang Jadi Destinasi Wisata Unik - TRAVELINGDONK : LET'S GET LOST FOR ANOTHER ADVENTURE

TRAVEL as much as you can. As far as you can. As long as you can.

Hot

Post Top Ad

loading...

Kamis, 07 Desember 2017

6 Tempat Pemakaman Di Dunia Yang Jadi Destinasi Wisata Unik

Travelingdonk.com - Jika kita memikirkan tentang tempat pemakaman, yang ada di kepala kita pastilah sesuatu yang menyeramkan dan kesedihan. Tapi ternyata ada banyak kuburan di berbagai belahan dunia ini yang mempunyai ciri khas dan bisa dijadikan destinasi wisata karena keunikan nya. Berikut ini travelingdonk.com akan membagikan beberapa tempat pemakaman unik yang bisa traveller jadikan destinasi wisata.


1. Valleys Of The Kings - Mesir


kuburan unik, tempat pemakaman unik, valley of the kings, mesir, lembah para raja, hatshepsut temple, kuil hatshepsut
Hatshepsut temple, Valley Of  The Kings (sumber foto : traveladdicts.net)
Valley Of The Kings atau Lembah para raja adalah sebuah lembah di tepi barat sungai Nil, Mesir. Destinasi wisata unik ini sudah masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia Unesco. Dalam Valley Of The Kings ini terdapat 63 buah makam yang beragam. Mulai dari sebuah lubang sederhana sampai makam dengan bangunan megah berisikan lebih dari 120 kamar.


kuburan unik, tempat pemakaman unik, valley of the kings, mesir, lembah para raja, tomb ramesses
Pintu masuk Tomb Rameses, Valley of The Kings (sumber foto : lookforward.co.uk)
Beberapa makam dengan infrastruktur megah diantaranya adalah hatshepsut Temple dan Tomb Ramesses. Hatshepsut yang berarti bangsawan perempuan terkenal adalah firaun kelima pada jaman Mesir kuno. Dia juga merupakan ratu penguasa paling terkenal sepanjang sejarah kuno. 

Jadi jika mengunjungi tempat wisata unik ini, traveller akan memiliki gambaran tentang kemewahan dan kekuatan seorang Firaun pada masa Mesir kuno. Arsitektur kuno yang megah, mewah, dihiasi dengan lukisan mitologi Mesir kuno di dinding-dinding makam akan menjadi pemandangan unik sepanjang traveller berkunjung ke Lembah Para Raja ini.


kuburan unik, tempat pemakaman unik, valley of the kings, mesir, lembah para raja
Valley Of The Kings (sumber foto : unknown)

Berita Wisata Lainnya : 

- Travel Blogger Cantik Yang Wajib Di Follow Instagram nya

- 12 Pantai Di Indonesia Yang Masih Jarang Diketahui

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Jakarta


2. Catacombes De Paris - Perancis 

kuburan unik, tempat pemakaman unik, catacombes de paris, katakomba paris, paris
Catacombes De Paris / katakomba Paris (sumber foto : shutterstock.com)
Pemakaman yang berada di bawah tanah Kota Paris ini sudah menampung 6 juta jenazah, lebih banyak dibandingkan dengan penduduk yang hidup di Paris. Perasaan seram sekaligus takjub akan traveller rasakan jika mengunjungi tempat wisata unik ini.

Dibuka pada tahun 1874 untuk umum, di objek wisata unik ini traveller akan melihat susunan tulang-tulang jenazah yang ditumpuk dengan rapi. Selain menara Eiffel, Catacombes De Paris ini menjadi salah satu destinasi wisata utama bagi negara mode tersebut.

kuburan unik, tempat pemakaman unik, catacombes de paris, katakomba paris, paris
Tulang tersusun rapi di Catacombes De Paris / katakomba Paris (sumber foto : shutterstock.com)


3. Desa Terunyan Bali - Indonesia

kuburan unik, tempat pemakaman unik, desa terunyan, desa trunyan, terunyan village
Susunan Tengkorak di Desa Terunyan Bali (sumber foto : kompasiana.com)
Desa Terunyan merupakan desa tertua di Bali yang merupakan rumah bagi para penduduk Bali Aga. Kata Terunyan sendiri berasal dari Taru Menyan (taru artinya pohon, menyan artinya wangi), yaitu sebuah pohon di desa tersebut yang sudah berusia lebih dari 1000 tahun dan mengeluarkan wewangian yang khas.

Destinasi wisata unik satu ini tepat nya berada di sisi Danau Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Pada kuburan Terunyan, Mayat diletakan dan dibiarkan hancur secara alami. Tapi keunikannya terletak pada tidak terdapatnya bau busuk walaupun mayat hanya diletakan seperti itu. Tidak adanya bau busuk mayat dikarenakan efek dari Pohon taru menyan yang dapat menetralisir bau busuk.

kuburan unik, tempat pemakaman unik, desa terunyan, desa trunyan, terunyan village, pohon taru, pohon taru menyan, pohon 1000 tahun
Pohon Taru Menyan di Desa Terunyan Bali (sumber foto : Kompas.com)


4. Isola di San Michele - Italia

kuburan unik, tempat pemakaman unik, isola di san michele, venesia, pulau kematian
Isola di San Michele (sumber doto : gettyimmage.com)
Destinasi wisata unik yang dijadikan kuburan berikutnya mempunyai nama lain pulau kematian. wah dari namanya aja sudah menyeramkan yah. Tapi sangat terbalik dengan namanya, tempat wisata unik memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Bisa dibilang pulau ini adalah salah satu kuburan terindah di dunia.

Kuburan yang juga merupakan salah satu destinasi wisata populer di negeri pizza ini terletak di Kota Venesia. Warga Venesia menguburkan jenazah di pulau ini bermula saat Napoleon menguasai Venesia dan melarang adanya pemakaman di area sekitar gereja. Untuk membawa jenazah ke kuburan ini waraga Venesia menggunakan Gondola.

kuburan unik, tempat pemakaman unik, isola di san michele, venesia, pulau kematian
Isola di San Michele (sumber doto : commons.wikimedia.com)

Berita Wisata Lainnya : 

- 20 Tempat Menakjubkan Yang Akan Membuat Kamu Sperti Berada Di Planet Lain !!! Ada Satu Di Indonesia Juga Loh... 

- 12 Air Terjun Paling Eksotis Di Indonesia

- Destinasi Instagramable Yang Lagi Hits Di Bali !11 Ada Yang Sudah Datang Ke Semuanya ???
 

5. Mirogoj Cemetery - Kroasia

kuburan unik, tempat pemakaman unik, kuburan mirogoj, mirigij cemetery
Mirogoj Cemetary zagreb kroasia (sumber foto : aventurescu.ro)
Destinasi wisata unik yang berada di kota Zagreb, Kroasia ini selain dijadikan tempat pemakaman, juga dijadikan sebagai gallery seni bagi pemahat, pematung dan pelukie Kroasia. Tidak heran kalau kuburan ini menjadi indah dengan arsitektur bangunannya yang berseni.

Tempat pemakaman yang baru diresmikan pada tahun 1876 ini merupakan tempat teristirahatan terakhihr bagi banyak orang terkenal Kroasia. berbeda dengan kuburan tua lainnya yang biasa dimiliki gereja, tempat wisata unik ini dimiliki oleh pihak kota karena tanah nya sudah deibeli pada tahun 1872.

kuburan unik, tempat pemakaman unik, kuburan mirogoj, mirigij cemetery
Mirogoj Cemetary zagreb kroasia (sumber foto : alamy.com)


6. Mausoleum Of The First Qin Emperor - China

kuburan unik, tempat pemakaman unik, Mausoleum Of The First Qin Emperor, kuburan kaisar qin, terracotta army, terracotta
(sumber foto : nationalgeographic.com)
Kuburan selanjutnya Yang menjadi destinasi wisata unik berasal dari Negri Tirai Bambu, Cina. Terletak di Xi'an, provinsi Shaanxi, makam yang juga sudah masuk sebagai situs warisan dunia Unesco ini merupakan tempat peristirahatan terakhir dari kaisar pertama Cina pada masa dinasty Qin, Qin Shi Huang.

Satu hal yang membuat kuburan ini menjadi destinasi wisata unik adalah adanya pasukan Terracotta, patung pasukan yang terbuat dari tanah liat untuk menjaga makam. Terracotta army ini dikuburkan bersama kaisar Qin lengkap bersama dengan senjata asli seperti pedang, tombak, perisai, busur, dan kereta perang. Sampai sejauh ini baru ditemukan tiga lubang yang didalamnya terdapat sekitar 8000an patung.

kuburan unik, tempat pemakaman unik, Mausoleum Of The First Qin Emperor, kuburan kaisar qin, terracotta army, terracotta
(sumber foto : historicmysteries.com)

Berita Wisata Lainnya :

- 11 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Aceh

- 12 Pantai Di Indonesia Yang Masih Jarang Diketahui

- Kota Mati yang Jadi Destinasi Wisata Unik nan Eksotis Untuk DIkunjungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

loading...