12 TEMPAT WISATA YANG MERUPAKAN SURGA TERSEMBUNYI DI JAWA BARAT - TRAVELINGDONK : LET'S GET LOST FOR ANOTHER ADVENTURE

TRAVEL as much as you can. As far as you can. As long as you can.

Hot

Post Top Ad

loading...

Jumat, 17 November 2017

12 TEMPAT WISATA YANG MERUPAKAN SURGA TERSEMBUNYI DI JAWA BARAT

1. DANAU SITU GUNUNG - SUKABUMI


danau, danau situ gunung, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

Kedamaian akan anda temukan ketika mengunjungi Danau yang berudara sejuk ini. Tempat disekitaran danau desediakan penyewaan tenda bagi anda yang mau mengabiskan malam dengan bercamping ria. Untuk berkunjung di tempat wisata yang satu ini pengunjung akan dikenakan biaya 27500/orang untuk yang mau camping. Di sekitaran Danau ini juga terdapat banyak warung kecil.

danau, danau situ gunung, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah , sukabumi

LOKASI : DESA SUKAMANIS, SUKABUMI
Cara menuju ke sana : Dari Jakarta, lewat jalan Tol Jagorawi keluar di Ciawi, lalu lanjutkan perjalanan mengarah ke Kota Sukabumi. Setibanya di Cisaat ambil jalan ke arah kiri, dan ikuti petunjuk jalan menuju Situ Gunung.





2. TEBING CITATAH - PADALARANG


tebing citatah, tebing extreme, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

Tempat wisata yang memacu adrenalin ini terbentuk dari gunung-gunung kapur yang membuatnya lebih unik daripada tebing lainnya. Sangat disayangkan dikarenakan banyaknya pertambangan kapur membuat tebing Citatah banyak berubah dar terbagi menjadi tiga bagian yaitu Tebing Citatah 48, Tebing Citatah 90 dan Tebing Citatah 125.

tebing citatah, tebing extreme, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

LOKASI : BOJONG LOA, CIPATAT, BANDUNG

Cara menuju ke sana : Keluar dari pintu tol Cipularang di Padalarang, lurus terus hingga melewati dua persimpangan. Lokasi ini berada di sebelah kiri tak jauh setelah melalui Goa Pawon dan Stone Garden.


 3. GUNUNG PADANG - CIANJUR


gunung padang, cianjur, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

Situs megalitikum terbesar di dunia ini memiliki luas 900 meter persegi pada kompleks utama nya. Ada sebuah riset yang mengatakan kalau pada kedalaman lapisan 5-12 meter terdapat temuan berusia lebih dari 25.000 tahun sehingga membuat situs ini merupakan peradaban tertua di dunia dan merupakan yang paling maju pada jaman itu. 

wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah, gunung padang, cianjur

LOKASI : KARYAMUKTI, CIANJUR

Cara menuju ke sana : Dari Jakarta, ke Jalan Raya Puncak hingga tiba di Cianjur. Saat bertemu bundaran, belok ke kanan. Teruskan perjalanan hingga melalui persimpangan besar, lalu belok kiri ke Jl. Gunung Padang (terdapat papan penunjuk jalan bertuliskan Situs Megalitikum Gunung Padang, namun ukurannya kecil, jadi Anda harus memperhatikan jalan dengan seksama). Ikuti jalan utama hingga menuju stasiun kereta api, lalu belok ke kiri. Situs tersebut berada di ujung jalan.


4 . CURUG BIDADARI - BOGOR


curug, curug bidadari, bogor, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

Curug ini berada dalam kompleks Sentul Paradise Park yang dapat dengan mudah di akses karena banyak nya papan petunjuk menuju tempat wisata yang satu ini. Unutk masuk ke Wisata yang satu ini dikenakan biaya 30rb dan juga biaya parkir 5rb. Curug dengan ketinggian mencapai 50 memiliki kolam renang di sebelah nya yang dapat dengan aman menjadi wisata anak-anak karena hanya sedalam 30cm. Walaupun sudah modern, tapi kolam tersebut merupakan air alam yang berasal dari curug tanpa dicemari zat kimia lainnya. 

curug, curug bidadari, bogor, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

LOKASI : SENTUL PARADISE PARK, BOGOR

Cara menuju ke sana : Dari Jakarta bisa keluar dari pintu tol Sentul City. Darisitu akan banyak papan petunjuk jalan di setiap persimpangan bertuliskan menuju Curug Biddadari atau Sentul paradise park.


5. GREEN CANYON CUKANG TANEUH- PANGANDARAN


green canyon, cukang taneuh, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

Tempat wisata ini populer di kalangan masayrakat dengan nama Cukang Taneuh yang artinya Jembatan tanah. Sedangkan nama Green Canyon berasal dari hampir samanya tempat wisata yang satu ini dengan Grand Canyon di Amerika dan warnanya yang terlihat hijau sepanjang mata memandang menyelusuri canyon ini. Untuk menyewa sampan dikenakan biaya 75rb dengan kapasitas maksimal 5 orang.
green canyon, cukang taneuh, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

LOKASI : DESA KERTAYASA, CIJULANG, PANGANDARAN

Cara menuju ke sana : Dari Bandung langsung menuju Pangandaran sekitar 3 jam, lalu setelah sampai Pasar Pananjung Pangandaran akan ada papan bertuliskan green canyon. Darisitu anda masih harus menempuh perjalanan 25km atau sekitar 1 jam untuk sampai Green Canyon




Berita Wisata Lainnya :

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Yogyakarta

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Sumatera Utara


6. SUMBER AIR PANAS CISOLOK - SUKABUMI


sumber air panas, mata air panas, cisolok, sukabumi, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

Pemandian air panas cisolok memiliki hal unik yang membedakan dengan sumber air panas lain yaitu letaknya di daerah pantai dan tidak berada di pegunungan seperti kebanyakan tempat pemandian air panas lainya. Selain itu ciri khas dari sumber air panas ini adalah adanya semburan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Untuk mengunjungi tempat wisata ini pengunjung hanya dikenakan biaya yang kecil yaitu 5rb/ jam untuk kolam perorangan, 15rb untuk berendam tertutup, dan 35rb untuk terapi panas air. Selain itu hanya dikenakan biaya masuk kendaraan.

sumber air panas, mata air panas, cisolok, sukabumi, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

LOKASI : KECAMATAN CISOLOK, SUKABUMI

Cara menuju ke sana : dari Jakarta atau Bandung Anda bisa mengambil rute Sukabumi di lanjutkan menuju kecamatan Cisolok.


7. CURUG BATU TEMPLEK - BANDUNG


curug batu templek, bandung, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

Curug Batu Templek adalah sebuah wisata alam yang terbilang cukup unik dikarenakan berada di tengah pertambangan batu sehingga pemandangan yang ditawarkan penuh dengan tebing batu cadas. Di Curug ini fasilitas yang tersedia masih cukup minimyaitu hanya lahan parkir dan beberapa warung kecil. Untuk masuk curug ini hanya dikenakan biaya 5rb/orang dan biaya parkir 5rb.
curug batu templek, bandung, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

LOKASI : CIMENYAN , BANDUNG

Cara menuju ke sana : Anda bisa mengambil arah dari keluar Tol Pasteur – Pasupati – Jalan Suci – Terminal Cicaheum dan dari arah Lapas Sukamiskin, Arcamanik, lalu masuk ke Jalan Pasir Impun (depan pangkalan ojek) seberang Lapas. Dari Jalan Pasir Impun, terus mengikuti jalan sampai ke atas (kira-kira 3 km) melewati Jalan Terusan Pasir Impun. Kemudian melewati Jalan Cisanggarung. Destinasi tujuan Anda berada di sisi kiri jalan.


Berita Wisata Lainnya :

- Tips Dasar Yang Harus Diketahui Sebelum Melakukan Traveling

- 20 Tempat Menakjubkan Yang Akan Membuat Kamu Sperti Berada Di Planet Lain !!! Ada Satu Di Indonesia Juga Loh... 

 



8. WADUK JATILUHUR GUNUNG LEMBU - PUWAKARTA


waduk, waduk jatiluhur, gunung lembu, waduk jatiluhur gunung lembu,curug batu templek, bandung, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah


Waduk Jatiluhur di Purwakarta ini sangat indah jika dinikmati dari atas bukit Cilembu dengan perpaduan hijaunya pepohonan dan sawah sejauh mata memandang. Untuk mendaki Gunung Lembu sendiri bisa dibilang cukup estreme karena banyak tanjakan dengan kemiringan 45 derajat apalagi di tambah dengan licinya jalanan setelah hujan. terdapat 3 pos peristirahatan dalam pendakian menuju puncak gunung ini.
waduk, waduk jatiluhur, gunung lembu, waduk jatiluhur gunung lembu,curug batu templek, bandung, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah  

LOKASI : DESA PANYINDANGAN, KECAMATAN SUKATANI, PURWAKARTA

Cara menuju ke sana : Keluar pintu tol Cipularang di Purwakarta, lanjutkan perjalanan hingga menemukan pertigaan. Belok kanan menuju Jl. Raya Sindangkasih yang mengarah ke Sukatani. Setibanya di Sukatani, belok kanan ke Pasar Anyar Sukatani. Ikuti terus jalan utama hingga mencapai tujuan kurang lebih setengah jam.



9. GOA BUNIAYU - SUKABUMI


goa, cave, goa buniayu, goa hantu, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

Goa ini mempunyai nama lain goa Cipinung dikarenakan letak nya berada di wilayah Cipinung. Untuk memasuki goa ini dikenakan biaya 15rb/orang. Goa yang satu ini pernah dijadikan tempat syuting SI BUTA DARI GOA HANTU. Ada dua rute yang dapat diambil jika ingin menelusuri goa ini. Yaitu rute standart yang bisa dinikmati dengan santai dan rute khusu untuk yang menyukai tantangan karena memakan waktu 4 jam untuk menelusuri rute kedua. 

goa, cave, goa buniayu, goa hantu, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah
LOKASI : DESA KERTA ANGSANA, KECAMATAN NYALINDUNG, SUKABUMI

Cara menuju ke sana : Dari Jakarta, naik bis ke Sukabumi. Setibanya di Terminal Sukabumi, lanjutkan perjalanan dengan angkutan umum menuju Terminal Jubleg. Dari sini naik angkutan umum lagi jurusan Sagaranten lalu turun persis di gapura pintu masuk gua.


Berita Wisata Lainnya :

- 12 Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bali. Wajib Kunjungi kalau Mau Di Bilang Eksis !!!

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Jawa TImur


10. PANTAI PUNCAK GUHA - GARUT


pantai, pantai puncak guha, karimun jawa, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah  
Pantai Puncak Guha merupalan salah satu pantai unik yang berbeda dari pantai lainnya. Jika biasanya sebutan pantai akan menghantarkan pikiran anda pada hamparan pasir, maka lain halnya dengan Pantai Puncak Guha. Karena di Pantai yang satu ini anda tidak akan menemui hamparan pasir, melainkan tebing yang tinggi berbatasan dengan lautan. Menikmati sunset dari puncak tebing akan membuat anda menarik nafas panjang dan merasakan damai. Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin mencari inspirasi baru.
pantai, pantai puncak guha, karimun jawa, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

LOKASI : KECAMATAN CARINGIN, KABUPATEN GARUT

Cara menuju ke sana : Dari Bandung, mengarah ke selatan melewati Pangalengan menuju Pantai Rancabuaya. Dari Pantai Rancabuaya belok ke arah kiri selama beberapa menit dan lokasi ini berada di sisi kanan.



Berita Wisata Lainnya :

- 12 Pantai Di Indonesia Yang Masih Jarang Diketahui

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Jawa Tengah

 - Destinasi Instagramable Yang Lagi Hits Di Bali !11 Ada Yang Sudah Datang Ke Semuanya ???
 


11. PULAU BIAWAK - INDRAMAYU



pulau biawak, pulau, indramayu, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murahPulau ini memunyai nama sebenarnya Pulau Rakit, akan tetapi banyak nya biawak yang hidup disitu membuat nya lebih dikenal mayarakat dengan nama Pulau Biawak. Pulau Biawak menjadi kawasan konservasi endemik bagi burung-burung liar dan satwa liar Biawak. Biawak-biawak di pulau ini tidak takut manusia.
pulau biawak, pulau, indramayu, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah 
LOKASI : KEPULAUAN BIAWAK, INDRAMAYU

Cara menuju ke Sana: Dari Jakarta naik bus menuju Indramayu atau kereta api menuju Cirebon. Setibanya di Simpang Celeng, perjalanan dilanjutkan menuju Pelabuhan Karangsong. Dari pelabuhan Anda dapat menyewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Biawak dengan jarak tempuh 5 sampai 6 jam.



12. KAWAH GUNUNG GALUNGGUNG - TASIKMALAYA


kawah, gunung galunggung, galunggung, tasikmalaya, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

Gunung Galunggung pernah meletus hebat pada tahun 1822 yang memnyebabkan kematian sekitar 400 orang dan 114 desa. Setelah letusan tersebut masih ada beberapa letusan lainnya yang menyusul ke beberaopa abad selanjutnya. Letusan tersebut membuatnya membentuk kawah yang sangat indah apalagi jika dinikmati dari Puncak Gunung.
kawah, gunung galunggung, galunggung, tasikmalaya, wisata, travel, traveling, wisata alam, wisata unik, wisata murah

LOKASI : GUNUNG GALUNGGUNG - TASIKMALAYA

Cara menuju ke sana : Dari Bandung teruskan perjalanan menuju Kota Tasikmalaya. Sekitar 2 kilometer sebelum terminal Indihiang, belok kiri. Ikuti jalan dan papan petunjuk untuk mencapai tujuan.

Itulah 12 tempat wisata yang merupakan surga tersembunyi di Jawa Barat versi Travelingdonk.com
Comment di bawah yaa guys jika ada surga tersembunyi yang belum di sebut di atas untuk menambahkan informasi tentang indahnya Alam Indonesia. Dan jangan lupa di share artikel ini untuk membagikan informasi pesona alam Indonesia serta memajukan pariwisata Indonesia. Wonderful Indonesia !!!


Berita Wisata Lainnya :

- 12 Air Terjun Paling Eksotis Di Indonesia

- 12 Goa Paling Eksotis Di Indonesia

- 11 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Aceh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

loading...