GREEN BOWL BEACH - PANTAI MUNGIL YANG TERSEMBUNYI DI SELATAN BALI - TRAVELINGDONK : LET'S GET LOST FOR ANOTHER ADVENTURE

TRAVEL as much as you can. As far as you can. As long as you can.

Hot

Post Top Ad

loading...

Jumat, 03 Maret 2017

GREEN BOWL BEACH - PANTAI MUNGIL YANG TERSEMBUNYI DI SELATAN BALI

GREEN BOWL BEACH

Travelingdonk.com - My favorit beach ever !!! Dinamakan Green Bowl Beach dikarenakan bentuk pantai ini seperti mangkuk yang berwarna hijau jika dilihat di peta. Pantai ini juga dikenal dengan nama Bali Cliff karena ada hotel di area situ yang bernama Bali Cliff, akan tetapi sudah tidak beroperasi.
Letak pantai ini tidak terlalu jauh dari GWK dan mudah sekali untuk di jangkau karena jalanannya sudah mulus beraspal untuk mencapai area parkir Green Bowl Beach ini. Pantai ini juga berada tepat di sebelah pantai Pandawa. Bahkan pada saat air surut kita bisa berjalan di pesisir pantai Green Bowl beach ke pantai Pandawa. Akan tetapi pada saat pasang jangan coba - coba berjalan dari Green Bowl ke pantai Pandawa karena ombak yang besar bisa membuat kita menghantam bebatuan karang yang memisahkan Green Bowl dan pantai Pandawa.
GREEN BOWL BEACH

Walaupun bersebelahan, lain hal nya dengan pantai Pandawa yang sudah ramai dan berombak tenang, Green bowl sangat sepi dan berombak besar sampai-sampai hanya surfer profesional saja yang memungkinkan untuk menaklukkan ombak di Green Bowl beach ini. Bagi yang baru bisa berselancar apalagi baru ingin belajar surfing sangat tidak disarankan berselancar disini.

Yang membedakan Green Bowl beach dengan pantai di Bali pada umumnya juga dikarenakan tidak adanya warung ataupun orang yang  berjualan di area pantai. Jadi bagi yang ingin berkunjung ke pantai ini disarankan membawa air minum yang dapat di beli di warung di sekitar area parkir. Hal itu juga lah yang membuat  menjadi pantai favorit saya.

Untuk mencapai pantai yang mempunyai nama lain Hidden beach Unggasan ini kita harus menuruni tebing sekitar 400 anak tangga yang bisa memakan waktu sekitar 10 menit jika kita menuruni nya dengan santai. Cukup melelahkan bagi orang yang jarang berolahraga. Tetapi sesampainya di tepi pantai, rasa lelah menuruni tangga akan terbayarkan dengan keindahan dan kesunyian Green Bowl beach. Kesunyian itulah yang membuat pantai ini juga merupakan surga bagi para sunbather.
GREEN BOWL BEACH
Berita Wisata Lainnya :

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Yogyakarta

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Sumatera Utara

- Tips Dasar Yang Harus Diketahui Sebelum Melakukan Traveling

Keunikan lainnya yang ada di Green Bowl beach ini adalah adanya gua besar tepat berhadapan dengan pantai yang banyak kelelawarnya. Jika kita masuki pada siang hari, kita dapat melihat banyak kelelawar di langit-langit goa. Bau kotoran kelelawar yang sangat menyengat juga sudah tercium saat kita memasuki mulut goa. Goa ini biasa digunakan oleh penduduk setempat sebagai tempat ritual pada bulan purnama dan hari-hari tertentu.

Untuk memasuki Green Bowl beach ini anda hanya akan dikenakan uang masuk area parkir sebesar 5000 rupiah. Dana dari penjualan tiket ini digunakan oleh warga setempat untuk pemeliharaan fasilitas pantai dan juga pembangunan Pura Batu Pageh.


Berita Wisata Lainnya :

- 20 Tempat Menakjubkan Yang Akan Membuat Kamu Sperti Berada Di Planet Lain !!! Ada Satu Di Indonesia Juga Loh... 

 - 12 Pantai Di Indonesia Yang Masih Jarang Diketahui

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Jawa Tengah

- 12 Goa Paling Eksotis Di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

loading...