12 GOA PALING EKSOTIS DI INDONESIA - TRAVELINGDONK : LET'S GET LOST FOR ANOTHER ADVENTURE

TRAVEL as much as you can. As far as you can. As long as you can.

Hot

Post Top Ad

loading...

Selasa, 14 November 2017

12 GOA PALING EKSOTIS DI INDONESIA

1.  GOA LEANG PUTE


Travelingdonk.com - Goa Leang Pute adalah gua terdalam secara vertikal di Indonesia, yaitu sekitar 270m dengan lebar 50-80m. Pada bagian dasar, gua ini menyambung dengan Gua Dinosaurus yang terletak tak jauh dari mulut Gua Leang Pute. Pintu masuk gua terletak di Dusun Pattiro, Desa Labuaja namun jalur guanya lebih banyak berada dalam wilayah Desa Wisata Samangki, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Lokasi : Maros, Sulawesi Selatan

2. GOA JEPANG

Di satu ruangan goa ini terdapat penyimpanan kumpulan tulang belulang manusia yang tak lain adalah tentara Jepang korban jatuhan bom tentara AS. Selain itu ada pula monumen yang ditulis dalam tulisan Jepang. Untuk mengunjungi Goa Jepang ini, wisatawan dipungut biaya Rp 25.000. Letak Goa Jepang tak begitu jauh dari pusat kota Biak dan dapat ditempuh dengan kendaraan sewa.
Lokasi: Biak, Papua


3. GOA HAJI MANGKU

Goa ini adalah goa yang terendam air dengan dasar yang tak terlihat, Gelap dan dingin. Cahaya matahari paling hanya dapat masuk ke kedalaman 3 meter goa ini. Gua Haji Mangku adalah salah satu tujuan wisata di Kepulauan Derawan. 
Lokasi : Pulau Maratua, Kalimantan Timur 


Berita Wisata Lainnya :

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Jawa Barat

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Jakarta

- Green Bowl Beach - Pantai Mungil Yang Tersembunyi Di Bali

- Travel Blogger Cantik Yang Wajib Di Follow Instagram nya

4. GOA HARIMAU

Di dalam gua harimau pernah ditemukan fosil manusia gua yang diperkirakan berumur 3.000 tahun. Penelitan arkeologi yang dilakukan di Goa Harimau, Sumatera Selatan menemukan ada dua jenis ras manusia Homo sapiens, yang pernah mendiami Goa Purba ini. Nah, jika Anda ingin merasakan suasana bagaimana cara hidup manusia gua, kunjungi gua harimau.
Lokasi : Sumatra Selatan 

5. GOA SALUKANG KALLANG

Salukangkallang terletak di Sulawesi, gua ini terkenal dengan beberapa pencari petualangan lokal, karena Salukangkallang adalah gua terpanjang di Indonesia, dan kedalamannya sekitar 3.000 meter. Selain gua, ada juga habitat kupu-kupu yang indah.
Lokasi :  Maros, Sulawesi Selatan


6. GOA LOKALE 

Goa yang belum ditemukan ujungnya ini disebut sebut bisa jadi goa terpanjang di dunia. Goa ini dibuka pada tahun 1992. Masuk dan menempuh jarak 850m anda akan menemukan aula besar pertama yang terdapat kolam berisi udang dan ikan yang tidak boleh diambil. Berjarak 2KM dari pintu goa akan ada lagi aula besar.

7. GOA PETRUK

Di dalam goa Petruk para wisatawan bisa melihat stalaktit dan stalagmit yang memiliki bentuk beraneka ragam. Goa dengan tiga tingkat ini memiliki dinding yang basah dan lembab serta terdapat sungai yang mengalir di dalamnya. Petruk sendiri diambil dari nama pengikut setia Pandawa dalam cerita pewayangan. Yang bertubuh tinggi, hidung panjang dan banyak akalnya.
Lokasi : Desa Candirenggo, Kebumen

8. GOA GONG

Ketika masuk ke dalam goa, awalnya kita akan disambut dengan pemandangan yang cukup remang-remang, namun ketika berada lebih dalam barulah pemandangan keren dan indah baru tampak. Kalian bisa menemukan pagar kristal yang indah di dekat mulut goa. Goa Gong juga menjadi tempat wisata yang cukup populer dan disebut sebut sebagai wisata goa terbaik di Asia Tenggara. Panorama stalaktit dan stalagmit yang keren dapat kalian temukan di dalam goa ini.
Lokasi : Pacitan, Jawa Timur

9. GOA PINDUL

Goa Pindul menawarkan sensasi berbeda ketika menjelajahi di dalamnya. Kamu akan diajak menggunakan ban pelampung untuk menyusuri sungai yang terdapat di dalam goa. Aliran sungai ini akan membawamu menelusuri goa dengan panjang 350 meter. Kita mengikuti arus sungai bawah tanah dan bisa melihat keindahan stalagtit yang ada di langit-langit goa. Aktivitas menyusuri sungai bawah tanah ini terkenal dengan nama cave tubing. Goa ini aman untuk semua umur karena aliran sungai yang tidak deras meskipun musim hujan tiba. Air sungai ini bersumber dari mata air Gedong Tujuh.
Lokasi : Gunung Kidul, Yogyakarta


Berita Wisata Lainnya :

- 12 Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bali. Wajib Kunjungi kalau Mau Di Bilang Eksis !!!

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Jawa TImur

- 12 Air Terjun Paling Eksotis Di Indonesia

- Destinasi Instagramable Yang Lagi Hits Di Bali !11 Ada Yang Sudah Datang Ke Semuanya ???

10. GOA HAWANG

Goa ini dikenal sebagai destinasi wisata yang cukup tersembunyi namun memiliki mitos menarik di belakangnya yang akan membuat perjalanan anda semakin menarik. Daya tarik utama yang dimiliki goa ini adalah batuan-batuan stalagtit yang sangat menarik. Di sana anda juga bisa melihat bagaimana perwujudan dari batu kutukan yang dimitoskan oleh masyarakat sekitar.
Lokasi : Desa Letvuan, Kepulauan Kei, Maluku

11. GOA BATU CERMIN

Goa Batu Cermin memiliki ketinggian sekira 75 meter. Disebut Goa Batu Cermin karena ada sebuah lubang di bagian atas yang menjadi tempat masuknya sinar matahari dalam goa. Sinar matahari yang masuk dalam goa, kemudian mengenai permukaan air yang memantul di dinding batu dan merefleksikan bayangan air layaknya cermin. saat musim hujan terkadang ada air yang masuk dalam terowongan, sehingga cahaya matahari dapat dipantulkan ke dinding dan menunjukkan pesona khas Goa Batu Cermin
 Lokasi : Wae Sambi, Labuan Bajo, Nusa tenggara Timur

12. GOA MAHARANI

Ketika anda berada di dalam goa Maharani anda akan merasa takjub dan di manjakan oleh pemandangan yang sangat menawan karena di dalam goa mempunyai stalaktit dan stalakmit yang masih bertumbuh dan memancarkan sinar warna-warni ketika terkena cahaya. Semenjak di resmikannya goa Maharani menjadi salah stau objek wisata di Tuban Lamongan, tempat wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung.
Lokasi : Kecamatan Paciran, Lamongan, Jawa Timur

Itulah 12 Goa paling eksotis yang ada di Indonesia versi Travelingdonk.com
Comment di bawah yaa guys jika ada Goa eksotis yang belum di sebut di atas untuk menambahkan informasi tentang indahnya Alam Indonesia. Dan jangan lupa di share artikel ini untuk membagikan informasi pesona alam Indonesia serta memajukan pariwisata Indonesia. Wonderful Indonesia !!!

 

Berita Wisata Lainnya :

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Yogyakarta

- 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Sumatera Utara

- Tips Dasar Yang Harus Diketahui Sebelum Melakukan Traveling

- 20 Tempat Menakjubkan Yang Akan Membuat Kamu Sperti Berada Di Planet Lain !!! Ada Satu Di Indonesia Juga Loh... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

loading...