25 Petualangan Ini Akan Menjadi Pengalaman Yang Tidak Terlupakan - TRAVELINGDONK : LET'S GET LOST FOR ANOTHER ADVENTURE

TRAVEL as much as you can. As far as you can. As long as you can.

Hot

Post Top Ad

loading...

Senin, 25 Desember 2017

25 Petualangan Ini Akan Menjadi Pengalaman Yang Tidak Terlupakan

TravelingDonk - Ada yang berkata pengalaman merupakan guru terbaik dalam kehidupan, sehingga semakin banyak pengalaman yang kita dapat tentunya semakin banyak juga pelajaran yang kita dapatkan.

Banyak pengalaman yang akan didapat saat seorang melakukan perjalanan ke tempat baru dan melakukan sebuah petualangan dengan mencoba hal-hal baru, unik ataupun ekstrem. nah, berikut ini TravelingDonk membuat daftar petualangan yang akan menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup traveller.


Berpetualang ke Machu Picchu, Peru

machu pichu, peru, inca, petualangan seumur hidup
Berpetualang ke Machu Picchu (Getty)

Tidak ada "bucket list" atau daftar traveling yang lengkap tanpa Machu Picchu, sebuah kota kuno peninggalan suku Inca yang terletak di Andes. Situs ini dapat diakses dengan bus, akan tetapi untuk traveller yang lebih ingin mendapat petualangannya bisa melakukan perjalanan sekitar lima hari melewati Inca Trail sepanjang 26 mil.


Menikmati Gletser di Greenland

greenland, gletser, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Menikmati Gletser di Greenland (Getty)

Perjalanan ke destinasi wisata unik yang satu ini merupakan perjalanan yang relatif mahal dan sulit dijangkau, akan tetapi harga tersebut sangat layak karena igreenland adalah salah satu pemandangan paling jarang tersentuh di planet ini. Gunung es dan gletser berusia seratus tahun yang mengambang dari daratan utama yang tidak terdapat di tempat lain akan traveller nikmati sepanjang berpetualang disini.


Naik Balon Udara di Kapadokia, Turki

balon udara, balon udara kapadokia, turki, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Naik Balon Udara di Kapadokia, Turki (Getty)

Menaiki balon udara di atas wilayah Cappadocia Turki tengah akan memberikan traveller pemandangan 360 derajat dari puncak batu kapur yang terkenal dan hal ini merupakan sesuatu yang tidak bisa traveller dapatkan dari permukaan tanah.

Baca Juga : 12 Tempat Wisata yang Merupakan Surga Tersembunyi di Sumatera Utara


Snorkeling di Great Barrier Reef

freat barrier reff, snorkeling di great barrier reff, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Snorkeling di Great Barrier Reef (Getty)

Pecinta diving dan snorkeling dari berbagai negara harus memasukan Great Barrier Reef ke bagian paling atas dari bucket list mereka. Situs ini memiliki lebih dari 400 jenis terumbu karang dan 1.500 spesies ikan. Namun keajaiban alam ini bisa saja cepat berakhir dikarenakan pemutihan karang dan pemanasan global. Dengan kata lain Kunjungi yang satu ini selagi bisa !!!


Mendaki Gunung Everest

gunung everest, mount everest, mendaki gunung everest, camping mount everest, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Mendaki Gunung Everest (Getty)

Gunung Everest sudah sangat dikenal di seluruh dunia apalagi untuk para pecinta hiking. Jika traveller adalah salah satu dari sedikit orang beruntung yang memiliki pengalaman, waktu, dan dana untuk mencapai puncak Everest, maka dengan segala cara, lakukanlah.

Baca Juga : 12 Goa Paling Eksotis di Indonesia


Menyusuri Tembok Besar China

tembok besar cina, tembok besar, the great wall, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Menyusuri Tembok Besar China (Getty)

Salah satu Keajaiban dunia kuno, Tembok Besar China, merupakan destinasi wisata utama dari Negri Tirai Bambu tersebut. Menyusuri Tembok Besar Cina akan menjadi salah satu petualangan yang tidak akan travller lupakan seumur hidup. Traveller akan terbawa ke sejarah masa lalu Cina dan juga melihat kemegahan yang tidak dapat traveller saksikan di berbagai belahan bumi lainnya.


Tidur di Bawah Cahaya Bumi Utara

bumi utara, aurora, finlandia, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Tidur di Bawah Cahaya Bumi Utara (Getty)

Cahaya bumi bagian Utara memang sangat sulit dipahami. Begitu banyak faktor yang ada dalam hal melihat fenomena aurora ini berdasarkan kondisi cuaca dan waktu. Finlandia yang merupakan daerah Artik adalah salah satu destinasi wisata terbaik untuk melihat aurora, terutama jika Anda bisa tidur di hotel igloo atau mobile Aurora Bubble Sled.


Berpetualang di Bawah Air Terjun Iguazu

iguazu waterfall, air terjun iguazu, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Berpetualang di Bawah Air Terjun Iguazu (Getty)

Air Terjun Iguazu, Amerika Selatan, yang terletak di perbatasan Brasil dan Argentina membuat semua air terjun lainnya terlihat seperti tetesan belaka. Air terjun paling eksotis di area Amerika Selatan yang mencapai ketinggian 270 kaki ini dapat dilihat dari trotoar dan jalan setapak yang disediakan di sekitarnya. Namun bagi yang ingin lebih mendapat petualangannya bisa langsung menuju ke arah bawah air terjun dengan menaiki kapal. Siap-siap terkena tekanan tinggi !!!


Mendaki Gunung Fuji

gunung fuji, japan, jepang, mount fuji japan, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Gunung Fuji (Getty)

Gunung Fuji mungkin merupakan keajaiban alam Jepang yang paling ikonik. Traveller bisa mendapatkan pemandangan dari atas sini seperti Danau Kawaguchi di Fujikawaguchiko dan Park Hyatt Tokyo. Waktu terbaik untuk mengunjungi Destinasi wisata hits negeri Sakura ini adalah dari awal Juli sampai pertengahan September, dimana merupakan waktu pendakian resmi dan sudah disiapkan jalan setapak yang terbebas dari salju.


Diving Melewati cenotes Meksiko

diving grand cenote, gran cenotes, meksiko, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Diving Melewati cenotes Meksiko (Getty)

Semenanjung Yucatán di Meksiko memiliki kekayaan bawah laut yang unik, terutama cenotes yang sangat menakjubkan ini. Diving di salah satu lubang bawah laut ini merupakan pengalaman yang luar biasa, seperti menyelam melewati sistem goa bawah tanah. Saat di Tulum, kunjungi Dos Ojos (Dua Mata) untuk melihat salah satu situs bawah laut terindah di planet ini atau bisa langsung menuju Gran Cenote untuk formasi batuan yang menyerupai arsitektur Gothic.


Sandsurfing di Gurun Sahara

sandsurfing, gurun sahara, sahara desert, sandsurfing gurun sahar, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Gurun Sahara (Getty)

Bukit-bukit pasir di Gurun Sahara bersifat kolosal, tidak tersentuh dan terbuat khusus secara alami untuk olahraga ekstrim. Baris pasir barbar memiliki bentuk yang ideal untuk sandsurfing ataupun sandboard bagi anda yang benar-benar mencari petualangan di Gurun Sahara ini.


Paragliding di Atas Blue Lagoon di Oludeniz, Turki

paragliding blue lagoon, blue lagoon turki, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Paragliding di Atas Blue Lagoon di Oludeniz, Turki (Getty)

Blue Lagoon di Oludeniz merupakan salah satu pantai eksotis di Turki. Dikarenakan cuacanyaa yang stabil dan panorama yang menakjubkan, di pantai itu juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk paraglide. Tempat awal peluncuran sebagian besar berasal dari gunung Babadag, dengan titik terjun mencapai 6.000 kaki di atas permukaan laut.


Diving Antar Benua di Taman Nasional Thingvellir

thingvellir, thingvellir national park, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup, diving thingvellir
Diving Antar Benua di Taman Nasional Thingvellir (Getty)

Islandia adalah salah satu negara terbaik di dunia untuk melakukan petualangan dengan segala hal yang ada di situ mulai dari gletser hingga kegiatan snorkeling dan diving. Untuk mendapat spot diving yang menakjubkan, traveller bisa langsung menuju ke Taman Nasional Thingvellir dimana dua lempeng tektonik perlahan-lahan merapat dengan kecepatan sekitar dua sentimeter per tahun. Fenomena ini menghasilkan celah Silfra, lembah bawah laut yang menakjubkan dimana traveller bisa snorkeling atau diving di perairannya yang sangat dingin.


Mencoba Heli-ski di Swiss

heli ski, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Mencoba Heli-ski di Swiss (Getty)

Setiap penggemar olahraga ski wajib mencoba heli-ski jalur bebas yang diawali dengan terjun dari helikopter. Swiss merupakan tempat terbaik di dunia untuk mendapatkan pengalaman ber-ski jalur bebas. Desa-desa di pegunungan Alpen seperti Grimentz dan Zermatt adalah spot terbaik euntuk mencoba pengalaman seru ini.

Baca Juga : 8 Destinasi Wisata Ini Mitosnya Bisa Buat Kamu Jadi Awet Muda


Bersantai Menyusuri Sungai Amazon

sungai amazon, amazon, menyusuri amazon, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Menyusuri Sungai Amazon (Getty)

Kawasan Amazon merupakan daerah terpencil yang sangat menarik jika di amati dari atas dek kapal. Kapal pesiar mewah Aqua Expeditions melalui perbatasan Peru akan memberikan traveller pengalaman yang tak terlupakan dengan laju kecepatannya yang santai. Ingin yang agak murah ? Amazon Adventures menawarkan perjalanan dengan kayak di beberapa anak sungai Amazon, di mana traveller bisa memancing ikan piranha dan berkemah di hutan.


Camping di Antartika

camping antartika, antartika, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Antartika (Getty)

Antartika benar-benar batas akhir ketika seorang traveller membicarakan tentang petualangan. Di Antartika traveller dapat menikmati pemandangan menakjubkan yang belum tersentuh, satwa liar yang unik dan es dimana-mana tentunya !!! Bermain ski, hiking dan mencoba camping di kawasan terdingin di dunia tersebut akan menjadi pengalaman berharga yang tidak akan traveller lupakan.


Menyusuri Sungai Beku Chadar Trek di India

frozen lake, frozen lake chadar trek, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Sungai Beku Chadar Trek (Getty)

The Chadar Trek mempunyai panjang sekitar 50 mil, dimana terbentuk saat sungai membeku pada bulan Januari dan Februari. Perusahaan travel Big Planet menawarkan pengalaman berpetualang selama sembilan hari yang mencakup hiking, tour guide, dan berkemah semalam di atas es.


Menaklukan "The Pipeline" di Oahu

the pipeline, oahu pipeline, surfing pipeline, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
The Pipeline Oahu (Getty)

"The Pipeline" Oahu adalah salah satu tempat berselancar yang paling banyak dicari di dunia. Terletak di lepas pantai utara pulau itu, gulungan ombak yang rata-rata setinggi sembilan kaki dapat menjadi pengalaman yang tidak terlupakan untuk anda. Berselancar disini pastinya bukan untuk pemula, tapi para peselancar pumulapun dapat merasakan sensasi saat menonton kompetisi surfing yang berlangsung di The Pipeline dari pinggir pantai yang indah.


Mencoba Zipline di Niagara Falls

zipline niagara falls, niagara falls, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Zipline di Niagara Falls (Getty)

MistRider, zipline setinggi 2.200 kaki yang berada di area Niagara Falls dibuka pada musim panas 2016 dan telah menarik traveller dari berbagai penduju dunia yang ingin memacu adrenaline. Perjalanan dari puncak Niagara Gorge sampai paling bawah dengan mencapai kecepatan lebih dari 40 mil per jam akan menjadi pengalaman yang tidak terplupakan traveller.


Bungee Jumping di Sungai Kawarau, Selandia Baru

bungee jumping, bungee jumping kawarau, kawarau river, sungai kawarau, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Bungee Jumping di Sungai Kawarau, Selandia Baru (Getty)

Selandia Baru praktis terdapat olahraga ekstrem saat Bungy jumping di Jembatan Kawarau dibuka pada tahun 1988. Di sini terdapat sekitar 38.000 pengunjung tahunan untuk memacu adrenalin dari ketinggian 140 kaki dengan keadaan Jembatan Kawarau yang bersejarah dan mempunyai ciri khas di Pulau Selatan.


Diving di Great Blue Hole, Belize

great blue hole, blue hole, belize, diving great blue hole, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Great Blue Hole, Belize (Getty)

Terkenal dengan bentuk melingkar dan warna biru yang sangat mencolok, Great Blue Hole adalah lubang dengan diameter sekitar 1.000 kaki di tengah Lighthouse Reef Belize. Pengambilan foto dari atas sudah cukup untuk meyakinkan siapa pun tentang keindahannya, tetapi dengan menyelam traveller akan menikmati keajaiban bawah laut yang memiliki stalagmit setinggi 40 kaki hasil dari pembentukan ribuan tahun.


Berendam di Devil's pool, Air Terjun Victoria

devils pool, victoria falls, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Devil's pool, Air Terjun Victoria (Getty)

Terletak di perbatasan Zimbabwe dan Zambia, Victoria Falls menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya. Salah satu yang paling menarik di sini adalah Devil's Pool, sebuah kolam yang terbentuk secara alami tepat di tepi air terjun. Mengingat bahwa batu yang licin adalah satu-satunya pembatas yang memisahkan anda melewati tepian, situs ini merupakan infinity pool paling ekstrem di planet ini.

Baca Juga : 11 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Aceh


Berenang dengan lumba-lumba liar di Azores

berenang dengan lumba lumba liar, azores, lumba lumba azores, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Berenang dengan lumba-lumba liar di Azores (Getty)

Azores merupakan salah satu dari sembilan pulau yang terletak sekitar 900 mil di lepas pantai Lisbon. Kepulauan yang sangat indah ini adalah tempat liburan yang sempurna bagi para petualang. Ngarai di tebing terjal, paraglide di kebun-kebun anggur, dan berenang dengan lumba-lumba liar yang bermigrasi adalah kegiatan yang dapat anda lakukan disini.


Mengapung di Danau Darwin, Kepulauan Galapagos

danau darwin, darwin lake, galapagos, kepulauan galapagos, berpetualang, Pengalaman Berharga Seumur Hidup
Danau Darwin, Kepulauan Galápagos (Getty)

Kepulauan Galápagos di lepas pantai Ekuador adalah salah satu dari daftar destinasi wisata yang paling terkenal di dunia berkat satwa liar dan pemandangan alam semestanya yang unik. Pulau ini menawarkan banyak petualangan yang asik mulai dari hiking di gunung berapi hingga bersantai di Danau air asin Darwin garam dengan kura-kura dan Iguana yang banyak tinggal disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

loading...