11 Destinasi Wisata Alam Paling Aneh dan Unik di Dunia - TRAVELINGDONK : LET'S GET LOST FOR ANOTHER ADVENTURE

TRAVEL as much as you can. As far as you can. As long as you can.

Hot

Post Top Ad

loading...

Minggu, 17 Desember 2017

11 Destinasi Wisata Alam Paling Aneh dan Unik di Dunia

TravelingDonk - Banyak destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi di berbagai belahan dunia ini. Beberapa diantara destinasi tersebut juga menyimpain misteri karena fenomena alam yang masih belum terpecahkan, dari batu yang bisa berjalan sampai air terjun darah. Berikut ini TravelingDonk akan memberitahukan destinasi wisata alam paling aneh dan unik di dunia.


1. Death valley National Park - Amerika Serikat

taman nasional death valley, death valley national park, destinasi wisata unik, tempat paling aneh, fenomena alam
Death Valley (sumber foto : npca.com)



Bagaimana batu biasa dapat "berpindah" di atas permukaan Racetrack Playa di Taman Nasional Death Valley adalah misteri yang telah dipecahkan orang sejak tahun 1915. Teori terkini tentang batu berpindah Death Valley National Park yang dipresentasikan oleh tim fisikawan di tahun 2011 adalah karena es yang terbentuk di sekitar batu menyebabkan mereka bergerak dan meninggalkan jejak di belakang mereka. Akan tetapi masih banyak traveller yang kurang puas dan berharap untuk penjelasan yang lebih mistis.


2. Maracaibo Lake - Venezuela

maracaibo lake, danau maracaibo, petir abadi, destinasi wisata unik, tempat paling aneh, fenomena alam
Petir di Maracaibo Lake

Dari Maracaibo Lake, Traveller akan disuguhi badai petir ringan 10 jam sehari atau 280 sambaran petir per jam! Fenomena ini terjadi dikarenakan angin menyapu danau yang mengumpulkan panas dan kelembaban sebelum mengenai sisi tiga pegunungan sehingga menyebabkan muatan listrik masif. Kilatan petir yang intens ini diperkirakan merupakan generator terbesar di dunia dari ozon troposfer.


3. Magnetic Hill - India

magnetic hill, bukit magnet, gravity hill, destinasi wisata unik, tempat paling aneh, fenomena alam
Magnetic Hill (sumber foto : quora.com)

Apa yang mungkin dapat menyebabkan mobil berjalan menanjak tanpa di gas? Kekuatan magnet dari dalam bumi? Sesuatu yang lebih fantastis lagi? Sejak 1930-an, ketika fenomena Magnetic Hill ditemukan orang-orang telah mencoba untuk memikirkan teka-tekinya.


4. Eternal Flame Falls - New York, Amerika Serikat

eternal flame falls, api abadi, air terjun api abadi, destinasi wisata unik, tempat paling aneh, fenomena alam
Eternal Flame Falls (sumber foto : slappedham.com)

Traveller dapat melihat daya tarik alam yang menakjubkan ini di Shale Creek Preserve, Chestnut Ridge National Park, New York. Ahli geologi yang mempelajari api abadi di air terjun ini telah menemukan bahwa gas alam yang keluar memiliki konsentrasi etana dan propana yang lebih tinggi, sekitar 35% lebih banyak daripada gas lain yang merembes di dunia. Fenomena alam aneh ini telah membuat lonjakan pariwisata baru-baru ini karena pemerintah daerah setempat tampaknya dapat melestarikan fenomena yang tidak biasa ini.




5. Surtsey Island - Islandia

surtsey island, pulau surtsey, destinasi wisata unik, tempat paling aneh, fenomena alam
Pulau Surtsey (sumber foto : amusingplanet.com)

Ketika orang mencoba meyakinkan Anda bahwa bumi tetap sama dan tidak ada yang baru di bawah matahari, tunjukan mereka  pulau Surtsey di Islandia. Sebelum tahun 1963, pulau itu tidak ada. Setelah sebuah gunung berapi bawah laut di Kepulauan Westman (Vestmannaeyjar) meletus munculah destinasi wisata unik ini.


6. Koekohe Beach - New Zealand

koekohe beach, pantai koekohe, destinasi wisata unik, tempat paling aneh, fenomena alam
Pantai Koekohe (sumber foto : wikipedia.org)

Batu bulat besar yang ukuran diameternya mencapai 5 meter tersebar di Pantai Koekohe di pantai timur Selandia Baru. Bebatuan itu terbentuk jutaan tahun yang lalu di dasar laut purba, mengumpulkan mineral di sekitar inti mirip dengan cara tiram membentuk mutiara. Tetapi secara Khusus asal bebatuan yang membuat pantai unik tersebut dan apa yang menyebabkan retakan khas di dalamnya masih dipelajari.


7. Spotted Lake- Canada

spotted lake, the spotted lake, destinasi wisata unik, tempat paling aneh, fenomena alam
Danau Spotted (sumber foto : nytimes.com)

Spotted Lake sangat dihormati oleh orang-orang Okanagan asli (Syilx) dari jaman dulu karena dianggap suci. Pada saat musim panas air danau menguap dan membentuk kolam mineral kecil polkadot sehingga membuat destinasi wisata ini menjadi unik.


8. Pamukkale - Turki

pamukkale, destinasi wisata unik, tempat paling aneh, fenomena alam
Pamukkale (sumber foto : pamukkaletours.com)

Apa yang dapat traveller nikmati di Barat Daya Turki ini sebenarnya adalah hasil dari 17 sumber air panas alami yang terakumulasi selama ribuan tahun. Dimulai pada akhir abad kedua SM, destinasi wisata ini adalah tujuan bagi mereka yang mencari manfaat terapeutik dari air kaya mineral yang suhunya mencapai 100 derajat Fahrenheit. Bentuknya yang seperti teras menambah keeksotisan destinasi wisata unik ini.


Baca juga : 12 Tempat Wisata Yang Lagi Hits Di Bali. Wajib Kunjungi kalau Mau Di Bilang Eksis !!!

Baca juga : Destinasi Instagramable Yang Lagi Hits Di Bali !!! Ada Yang Sudah Datang Ke Semuanya ???


9. Old Faithfull Geyser - Amerika Serikat

old faithfull geyser, destinasi wisata unik, tempat paling aneh, fenomena alam
Old Faithfull Geyser (sumber foto : Yellowstoneparknet.com)

Geyser ini berada di tepi Black Rock Desert di Nevada. Terbuat secara tidak sengaja pada tahun 1964 setelah sebuah perusahaan energi mengebor ke dalam perairan panas bumi. Sekarang air mancur yang mendidih sampai setinggi lima kaki ini menjadi destinasi wisata unik yang diminati banyak traveller dari berbagai belahan dunia tiap hari nya.


10. Bubble Lake - Canada

bubble lake, danau gelembung, destinasi wisata unik, tempat paling aneh, fenomena alam
bubble lake (sumber foto : canadiangeographic.ca)

Gelembung putih beku yang muncul di permukaan Abraham Lake menarik untuk dikunjungi traveller dari seluruh dunia. Namun traveller harus sadar kalau danau ini menjadi seperti itu karena suatu alasan. 'Gelembung beku' di bawah es diciptakan oleh tanaman yang menghasilkan gas metana. Saat gas naik ke perairan dingin di dekat permukaan, gas tersebut membeku membentuk gelembung yang tampak menarik. Akan tetapi disarankan untuk tidak menyulut rokok di dekat danau ini yah traveller !


11. Blood Falls - Taylor Glacier, Antartika

blood falls, air terjun darah, destinasi wisata unik, tempat paling aneh, fenomena alam
Blood Falls (sumber foto : wikipedia)

Ketika memikirkan Antartika kita biasanya membayangkan es, salju, dan pemandangan putih yang menyilaukan sehingga air terjun berwarna merah darah bukanlah sesuatu yang terlintas dalam pikiran. Selama bertahun-tahun para ilmuwan telah mencoba untuk menjelaskan fenomena yang disebut 'Blood Falls', aliran air berwarna karat yang keluar dari tanah beku. Banyak teori konspirasi berspekulasi bahwa Blood Falls adalah pintu menuju ke dunia lain namun kenyataannya air tersebut tercemar dengan oksida besi yang memberikan rona berkarat serupa darah.


Baca juga : 12 Tempat Wisata Yang Merupakan Surga Tersembunyi Di Jawa Timur

Baca juga : 12 Goa Paling Eksotis Di Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

loading...